Pages

Sabtu, 20 September 2014

Apa itu Jaringan Komputer,wireless LAN dan Pembagian data (share) ?



 Jaringan dapat diartikan sebuah sistem yang terdiri atas workstation/perangkat keras yang didesain untuk dapat berbagi sumber daya (printer, CPU), berkomunikasi (surel, pesan instan), dan dapat mengakses informasi (web browser).
          Jaringan komputer adalah fasilitas yang memungkinkan para pengguna komputer agar dapat saling terhubung dan berkomunikasi satu sama lain. Melalui jaringan, pengguna dapat saling bertukar data, pemakaian bersama (sharing resources) suatu hardware, bahkan mengontrol komputer lain dari jarak jauh(remote). Keuntungan prnggunaan jaringan komputer telah membuat suatu kemudahan dalam memenuhi kebutuhan manusia.
berbagi data
share dokumen
          Wireless LAN adalah sebuah sistem jaringan komunikasi data yang fleksibel yang dapat diaplikasikan sebagai ekstansi ataupun sebagai alternatif pengganti jaringan LAN kabel. LAN mengirim dan menerima data melalui media udara.
          Pembuatan halaman website dengan bahasa HTML sebagai contoh sebuah web yang disimpan untuk diakses oleh host lainnya. Ipaddress menjadi alamat yang akan menjadi tujuan server ketika mencari sebuah file pada komputer client.
          Penggunaan jaringan komputer bertujuan membuat sebuah keadaan dimana suatu host menjadi klien dan host lain menjadi server . Percobaan yang dilakukan dengan memanfaatkan wireless LAN,menunjukkan bagaimana sebuah client membagi datanya untuk diakses oleh server.



0 komentar:

Posting Komentar